Curi iPhone 12 Pro Max dan Oppo di Ponsel, Geleng Diciduk Sat Reskrim Polres Labuhanbatu

Daftar Isi

TA alias Geleng (38 Th) Pelaku Pencurian di Sebuah Ponsel di Jalan Urip Rantauprapat. (Photo: RT/Indometro)

RANTAUPRAPAT, Indometro.id - Seorang pria inisial TA alias Geleng (38 Th) merupakan pelaku pencurian di sebuah ponsel yang beralamat di Jalan Urip Sumodiharjo Rantauprapat pada Rabu 14 Agustus 2024 lalu berhasil diringkus oleh Sat Reskrim Polres Labuhanbatu.


Aksi pencurian itu bermula saat korban Eko Sabtyan Widyansyah (28 Th) yakni pemilik ponsel sedang beristirahat di dalam toko, seketika terbangun dari tidurnya langsung menyadari bahwa iPhone 12 Pro Max serta Oppo yang diletakkan di atas meja dan kursi telah hilang. 


Selanjutnya korban memutar CCTV, dalam rekaman itu terlihat seorang pria yang masuk dalam toko ponselnya. Kemudian korban melaporkannya  ke Polres Labuhanbatu.


Usai menerima laporan dan melakukan olah TKP, dihari yang sama tim Opsnal Sat Reskrim Polres Labuhanbatu melakukan pengejaran serta berhasil menangkap pelaku di  Kebun Jambu, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu.


Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai 270 ribu rupiah dan satu buah kotak handphone warna biru merek iPhone 12 Pro Max.


Kasi Humas Polres Labuhanbatu, AKP Syafrudin kepada wartawan, Rabu (04/9) menjelaskan, bahwa Polres Labuhanbatu berkomitmen untuk menegakkan hukum secara adil dan tegas. 


"Kami terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Setiap tindakan kejahatan akan kami tindak  tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.


Kemudian, Syafrudin juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap setiap bentuk kejahatan.


“Segera melaporkan segala bentuk kejahatan kepada pihak kepolisian,” tutupnya.


Pelaku kini ditahan di Polres Labuhanbatu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Kasus ini menjadi perhatian serius mengingat semakin maraknya kasus pencurian di wilayah tersebut.

Posting Komentar



#
banner image