Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat, Kapolsek Nanga Mahap Nugal Bersama Warga

Daftar Isi


Sekadau, Indometro.Id -

 "Nugal" merupakan salah satu tradisi yang diwarisi secara turun temurun oleh masyarakat adat di Kalimantan Barat, yang artinya menanam padi secara tradisional dengan menggunakan alat yang disebut "Tugal".

Pada " Nugal" kali ini, Kapolsek Nanga Mahap Ipda Eric Ibrahim Pattimura, S.TR.K beserta anggota berkesempatan ikut melaksanakannya bersama warga Desa Tembesuk, senin 02 Sep 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Eric mengatakan bahwa Nugal merupakan salah satu warisan leluhur yang perlu dilestarikan karena didalamnya tersirat arti Gotong Royong. 

"Dalam pelaksanaannya Nugal tidak dapat dilakukan secara perseorangan, harus dilakukan secara berkelompok, ada yang bagian menugal (membuat lubang benih) dan ada yang menabur benih. Prinsip kerja gotong royong sangat dirasakan, oleh sebab itu kegiatan baik seperti ini jangan sampai punah", ujar Kapolsek. 

Dalam kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Polsek Nanga Mahap untuk menjalin kedekatan kepada masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas seperti:

- Membakar ladang sesuai aturan. -

 Bersama - sama mensukseskan Pilkada 2024.

- Menjaga kerukunan dan menciptakan situasi aman dan kondusif. 


(Joko) 


Posting Komentar



#
banner image