Pangdam II/Sriwijaya Buka SRIWIJAYA FAIR 2024 HUT TNI di BKB Palembang

Daftar Isi
Indometro.id, PALEMBANG  -


Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI, Kodam II/Sriwijaya menggelar pameran dan kegiatan untuk masyarakat Sumatera Selatan bertajuk, “SRIWIJAYA FAIR 2024.

 SRIWIJAYA FAIR 2024 ini dibuka langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, pada Kamis (19/09/2024) bertempat di Pelataran Parkir Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang.

Hadir pada pembukaan acara ini, antara lain Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj beserta PJU dan Kabalak Kodam II/Swj, Dansat Brimob Polda Sumsel, Kapoltabes Kota Palembang, sejumlah unsur FKPD Prov. Sumsel dan Kota Palembang, para Pimpinan Perusahaan baik BUMN/BUMD/Swasta, para Pimpinan Perbankan, dan para Rektor/Pimpinan Universitas se- kota Palembang serta para tamu undangan lainnya.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika mengatakan bahwa, pameran ini menampilkan berbagai Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) milik TNI, serta beberapa Stand dari Satuan TNI dan komunitas otomotif.

Selain pameran, kata Pangdam, dalam SRIWIJAYA FAIR juga menggelar berbagai kegiatan seperti, donor darah, rumah sakit lapangan, dapur lapangan dan festival band.

"Masyarakat juga berkesempatan mendapatkan layanan kesehatan gratis serta kupon makan siang gratis," ujar Pangdam.

Sejarah telah membuktikan bahwa soliditas prajurit TNI dengan rakyat merupakan kekuatan strategis yang tak tertandingi dalam implementasi konsep pertahanan rakyat semesta.

Menurutnya, ke depan TNI tidak bisa hanya bergantung pada keunggulan teknologi dalam peralatan perang. Perlu ada perpaduan antara teknologi canggih dan soliditas antara prajurit dengan rakyat untuk memperkuat pertahanan negara.

Pangdam berharap melalui SRIWIJAYA FAIR ini, proses penguatan pertahanan negara yang berbasis kerakyatan bisa terus diwujudkan.

“Inilah bentuk nyata dari pertanggungjawaban TNI kepada rakyat dan kesiapan kami dalam menjaga kedaulatan negara,” pungkasnya.

SRIWIJAYA FAIR ini diharapkan menjadi wadah interaksi positif antara TNI dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pertahanan negara.

Acara yang berlangsung selama enam hari, mulai tanggal 19-24 September 2024 ini diikuti oleh berbagai satuan jajaran TNI di wilayah Kodam II/Swj, seperti Paldam, Hubdam, Ajendam, Bekakdam, Kesdam, Kodim 0418/Plg, dan Kodim 0402/OKI.

Selain itu ada juga Satuan Yonkav 5/DPC, Yonarhanud 12/SBP, Yonif 200/BN, Yonarmed 15/Chailendra, Lanal Palembang dan Lanud SMH Palembang.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image