Peningkatan Jalan Tengklik - Jarum Tawangsari Baru Selesai Separoh Badan Jalan, Namun Sudah Banyak Yang Rusak

Daftar Isi
Pengecoran jalan beton Tengklik - Jarum. Foto: Agus


Sukoharjo, indometro.id

 Peningkatan jalan Tengklik - Jarum Kecamatan Tawangsari Sukoharjo dengan sumber dana DAK Kabupaten Sukoharjo 2024 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 3. 955.455.000. Selaku pemenang kontrak pelaksanaan pekerjaan adalah CV. Mangunharjo Mulyo Joyo dari Mangunharjo Jatipurno Wonogiri.

Peningkatan jalan Tengklik - Jarum dengan kontruksi jalan beton tanpa tulang. Standar pekerjaan lapis perkerasan dengan Beton Semen Fs 45, lebar perkerasan 5,5 - 7 m dan tebal 30 cm dengan tulangan susut dan chair 10 - 40 mm dan Dowel menggunakan besi beton 32 polos dan tie bar 16 dengan lapis pondasi bawah beton kurus tebal 10 cm. Selain pekerjaan pengecoran jalan ada pekerjaan talud serta saluran air.

Kerusakan berupa retak patah pada ruas jalan beton yang selesai dikerjakan. Foto: Agus

Sampai saat artikel ini dirilis, pekerjaan pengecoran sudah mencapai separoh badan jalan. Namun sudah ditemukan banyak titik konstruksi jalan yang retak, patah. Titik-titik yang retak patah oleh pekerja dipoles lagi dengan semen.

Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Atmojo, Senin (9/9/2024) ketika dihubungi dan diperlihatkan gambar kerusakan pada kondisi pengecoran jalan juga tidak memberikan keterangan.

Pada kesempatan berbeda, tim berusaha menghubungi pihak kontraktor yaitu CV. Mangunharjo via pesan WhatsApp, namun tidak direspon tanpa ada jawaban.

Dari pantauan hingga saat ini pengerjaan pengecoran jalan tetap dilanjutkan diduga ada pengabaian kerusakan yang terjadi. Ada kesamaan dalam beberapa pengecoran jalan di Sukoharjo, kerusakan retak sebelum pekerjaan selesai.



Posting Komentar



#
banner image