Polres Tebing Tinggi Pengamanan Ibadah Sholat Jumat di Beberapa Mesjid

Daftar Isi


Tebing Tinggi,Indometro.id -

Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan ibadah, Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi melaksanakan pengamanan ibadah Sholat Jumat di beberapa mesjid yang berada diwilayah hukumnya, Jumat, (20/9/2024).


Kegiatan pengamanan ini dilakukan oleh personel Polsek Padang Hulu di 2 mesjid utama di wilayah Tebing Tinggi. Di Mesjid Al-Mukhlis yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, pengamanan dilaksanakan oleh Aipda Pirman Manurung. Sementara itu, di Mesjid Al-Hidayah Jalan Ahmad Yani, pengamanan dilakukan oleh Aipda Lukman Pakpahan.


Tujuan dari pelaksanaan kegiatan pengamanan ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kenyamanan jamaah dalam melaksanakan ibadah. Dalam hal ini, personel yang bertugas melakukan upaya pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya tindakan kriminal seperti pencurian biasa, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, serta berbagai bentuk gangguan keamanan lainnya yang dapat terjadi di sekitar area mesjid.


Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah Sholat Jumat. Kehadiran aparat kepolisian di lokasi mesjid dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga jamaah dapat beribadah dengan khusyuk tanpa khawatir akan gangguan keamanan.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image