PPK BAKTIYA Melaksanakan RAKOR Persiapan Pembetukan KPPS

Daftar Isi

 



Indometro.id | Aceh Utara 

Pada Pilkada Tahun 2024, KIP Aceh Utara akan merekrut anggota KPPS di setiap Gampong yang ada di Aceh Utara Hal ini disampaikan oleh Abdullah, S.HI, M.Ag selaku ketua PPK Baktiya dalam Rakor Persiapan Pembentukan KPPS di Kecamatan Baktiya di Balai desa kecamatan Baktiya, Di kecamatan Baktiya sendiri akan merekrut sejumlah 504 anggota kpps di 72 TPS.



“Oleh karena itu, Ketua PPK Baktiya mengundang seluruh masyarakat Baktiya berpartisipasi menjadi pahlawan demokrasi dalam PilkadaTahun 2024, bersama-sama mengabdi dan berbakti untuk menyukseskan dan berkontribusi secara langsung dalam Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 dengan terlibat sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang pendaftarannya dibuka mulai tanggal 17-28 September 2024.



Dalam Rakor ketua PPK Baktiya menjelaskan terkait  persyaratan anggota KPPS, kelengkapan dokumen persyaratan hingga masa kerja dan jadwal pembentukan KPPS, mulai pengumuman pendaftaran calon anggota KPPS hingga pelantikan anggota KPPS pada 07 November 2024 mendatang.



“Masa Kerja KPPS untuk Pilkada 2024 adalah satu bulan, yakni tanggal 07 November 2024 s.d. 08 Desember 2024,” lanjutnya.

Terakhir, ketua PPK Baktiya menjelaskan “Dalam rangka mendukung Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (SIREKAP), maka KPPS diharapkan memiliki alat komunikasi yang kompatibel dengan aplikasi SIREKAP. [ZR]






  • Media Nasional 
  • TERAKTUAL DAN TERPERCAYA 

Posting Komentar



#
banner image