Swedia Kembali Pamerkan Mobil Sedan Listrik Mewah ES90

Daftar Isi




indomtero.id -

Produsen mobil Swedia Volvo kembali memamerkan sedan listrik pertama buatannya, ES90, lewat sebuah video singkat. Dikutip dari Arena EV, Senin (9/9), ES90, akan memulai debutnya di Stockholm pada Maret tahun depan. 


Mobil ini memiliki banyak kesamaan dengan SUV EX90, termasuk baterai 111 kWh. Dibuat berdasarkan platform listrik khusus Volvo, ES90 akan dilengkapi serangkaian sistem dan fitur perangkat lunak canggih.

Video yang ditayangkan perdana di acara "90/90 day" di Gothenburg ini memperlihatkan sekilas siluet ES90. Desain mobil ini jelas terinspirasi dari EX90. Garis besar ES90 menunjukkan perubahan dari jajaran sedan Volvo saat ini, dengan pilar A yang lebih condong ke depan.

Bocoran rincian yang beredar menunjukkan ES90 akan memanjang hingga sekitar lima meter dan akan hadir dalam konfigurasi penggerak roda belakang motor tunggal dan penggerak semua roda motor ganda. Dengan kapasitas baterai sebesar 107 kWh, ES90 diharapkan dapat dengan nyaman melampaui jangkauan SUV EX90 yang diklaim sejauh 483 km.

Meskipun utamanya dikembangkan untuk pasar China, di mana permintaan sedan mewah tinggi, ES90 juga akan menghiasi ruang pamer di pasar lain, termasuk Eropa dan Inggris.

Di balik bodinya, ES90 diharapkan menggunakan varian platform SEA milik Geely, yang dikenal karena modularitas dan adaptabilitasnya. Platform ini menopang beragam kendaraan, mulai dari Volvo EX30 yang terjangkau hingga Lotus Emeya yang berperforma tinggi .

Saat dipasarkan, ES90 akan menghadapi persaingan ketat dari para pesaing mapan seperti BMW i5 dan Mercedes-Benz EQE, serta Audi A6 e-tron. Namun, dengan perpaduan desain Skandinavia, teknologi mutakhir, dan fitur keselamatan, ES90 seharusnya menjadi pilihan yang menarik. Sumber : Rmol



Posting Komentar



#
banner image