Wujudkan Pilkada Aman, Polsek Mandau Gelar Colling Systim Gandeng Tokoh Masyarakat dan Agama

Daftar Isi

INDOMETRO. ID - Mandau, Polsek Mandau melakukan dialog bersama tokoh agama Islam diantaranya Nahdlatul ulama (NU), Majelis Ulama Islam (MUI), dan tokoh agama se-Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Pertemuan berlangsung, menggandeng Ketua NU Kecamatan Mandau, Ustad Friono, Sekretaris MUI Kecamatan Mandau, Ustad Khaidir dan tokoh agama serta tokoh masyarakat ini dalam rangka cooling system pilkada serentak 2024, dilaksanakan, Rabu tanggal 18 September 2024 bertempat Mako Polsek Mandau.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengatakan, tokoh agama memiliki peran penting dalam meredam isu-isu suku, agama, ras, antargolongan (SARA) dalam rangkaian kegiatan jelang Pilkada 2024.

"Cooling system dengan  menggandeng dan merangkul NU, MUI dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Kecamatan Mandau untuk mensukseskan setiap pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 guna mewujudkan rasa Aman, damai dan kondusif di wilayah hukum Polsek Mandau," kata Kompol Hairul Hidayat.

Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat beserta jajaran Perwira dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan itu juga menjalin silaturahmi dan komunikasi antara semua pihak agar menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai  dan kondusif dari awal dimulainya dan selesai digelar Operasi Mantap Praja (OMP) 2024.

Idealnya, tokoh-tokoh agama dan masyarakat bisa berfungsi sebagai kontrol sosial di dalam kehidupan bermasyarakat serta bisa membantu untuk menjaga stabilitas dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan tahapan tahapan Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2024," terang Kapolsek Mandau.

Cooling system dilakukan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi terjaga dan terkendali

Dalam kesempatan itu juga, NU, MUI Kecamatan Mandau dan tokoh tokoh agama yang hadir menyatakan sepakat mendukung sepenuhnya pihak Kepolisian Sektor  Mandau untuk bersama sama  mewujudkan Pilkada aman, damai dan kondusif.

Selanjutnya menyatakan akan berperan aktif pada setiap kesempatan untuk memberikan himbauan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran pelanggaran hukum pada saat tahapan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Alhamdulillah, Organisasi Agama Islam di Wilayah Hukum Polsek Mandau menyatakan mendukung dan bersama sama mewujudkan pilkada serentak 2024 ini agar berjalan dengan aman dan damai," pungkasnya.


Editor : Mahmed Firdaus

Sumber : Humas Polsek Mandau

Posting Komentar



#
banner image