Panasnya Suhu Politik Jelang Pilkada Pringsewu 2024 : Ketua Pospera Soroti Rusakannya Alat Peraga Kampanye

Daftar Isi

Pringsewu, indometro.id - Memanasnya suhu politik menjelang pemilihan kepala daerah Kabupaten Pringsewu pada tahun 2024 semakin terasa akibat adanya pengerusakan alat peraga kampanye yang semakin marak terjadi. Hal ini tentu saja menjadi perhatian bagi para pemimpin dan tokoh masyarakat setempat. Salah satunya Ketua Pospera kabupaten Pringsewu, Bennur DM, menyoroti hal tersebut dan mengekspresikan keprihatinannya.

"Banyaknya alat peraga kampanye yang dirusak orang tidak dikenal akan membuat pelaksanaan Pilkada menjadi tidak kondusif. Saya berharap agar penyelenggara khususnya Bawaslu agar segera mengambil langkah untuk menindaklanjuti laporan terkait pengerusakan tersebut," kata Bennur DM saat di wawancarai di ruang kerjanya, Kamis (10/10/2024).

Menurut Bennur DM, kejadian pengerusakan alat peraga kampanye yang terjadi, sangat memprihatinkan. Hal tersebut dapat membahayakan pelaksanaan Pilkada yang seharusnya dilaksanakan dengan kondusif dan damai. Oleh karena itu, Bennur berharap agar para penyelenggara khususnya Bawaslu dapat segera mengambil tindakan dengan menindaklanjuti laporan terkait pengerusakan alat peraga kampanye yang semakin marak tersebut.

Tidak hanya itu, Bennur juga menekankan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan para penyelenggara Pilkada untuk mengawasi dan melindungi jalannya Pilkada secara aman dan damai. Kerjasama ini dapat mencegah terulangnya kejadian pengerusakan alat peraga kampanye dan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pilkada.

"Perlu diingat bahwa Pilkada adalah ajang untuk menunjukkan sikap dan pilihan politik secara wajar dan damai. Kepentingan bersama adalah menciptakan Pilkada yang kondusif dan berintegritas dengan cara tidak melakukan tindakan kekerasan. Semua pihak, baik pengusung calon maupun masyarakat pemilih, harus menjunjung tinggi nilai demokrasi dan menghormati perbedaan sikap politik," tambah Bennur DM.

Oleh karena itu, diharapkan penyelenggara dapat memastikan kondusifitas jalannya Pilkada di Kabupaten Pringsewu tahun 2024. Penyelenggara diharapkan matang, baik itu sumber daya manusia,, maupun sarana dan prasarana yang diperlukan. 

"Masyarakat diharapkan dapat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta dapat menjaga kamtibmas agar Pilkada dapat berlangsung sukses dan damai," pungkasnya.(*)

Posting Komentar



#
banner image