Tim Adi Erlansyah dan Hisbullah Resmi Laporkan Perusakan APK

Daftar Isi
Pringsewu,indonetro.id - Tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Adi Erlansyah dan Hisbullah resmi melaporkan tindakan pengerusakan alat peraga kampanye ke Panwascam Pringsewu, Selasa, (08/10/2024).

"Hari ini kami melaporkan pengerusakan alat peraga kampanye yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ini salah prosedur ketika kami menuntut keadilan dalam pemilihan kepala daerah," ucap Rodhi Agung Saputra, S.H.,MH kepada awak media.

Rodhi menambahkan bahwa setelah pelaporan Panwascam Pringsewu telah turun kelapangan melakukan pengecekan dan benar adanya perusakan alat peraga kampanye.

"Harapannya kedepannya tidak ada lagi perusakan-perusakan dan black campaign. Kita tetap mengacu pada Pilkada Damai, Pilkada Santun. Kita adu gagasan untuk kemajuan Pringsewu," tambahnya.

Sementara itu Ketua Panwascam Pringsewu, Darma Winada membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan secara resmi dari tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Adi Erlansyah dan Hisbullah.

"Ada tujuh titik yang dilaporkan adanya perusakan alat peraga kampanye. Panwascam Pringsewu akan melakukan kajian apakah tindakan tersebut masuk dalam ranah pidana pemilu atau pelanggaran lainnya.

Darma Winada menambahkan ada waktu tiga hari setelah pelaporan, pihak pelapor untuk melengkapi bukti materil sesuai dengan Peraturan Bawaslu nomor 9 tahun 2024.(*)

Posting Komentar



#
banner image